SMP NEGERI 5 PEDULI BENCANA KALIMANTAN SELATAN

SELAMAT HUT SMP NEGERI 5 SAMARINDA KE-41

Menginjak Usia yang ke -41 SMP Negeri 5 Samarinda terus berbenah untuk menjadi salah satu sekolah di Kota Samarinda yang di kagumi dan di dambakan masyarakat Kota Samarinda. Usia 41 bukanlah usia yang muda lagi namun dengan kedewasaan dan komitmen kita bersama SMP Negeri 5 tetap menjadi sekolalah pilihan masyarakat Kota Samarinda. Kami tak kan pernah lelah dan akan terus berbenah untuk tetap menjadi sekolah dambaan masyarakat kota Samarinda yang akan terus melahirkan generasi-genberasi muda yang cerdas kreatif Berilmu dan Berkarakter.

Sejak berdirinya SMP Negeri 5 Samarinda tahun 1979 sampai sekarang (tahun 2020) sudah 14 kali terjadi penggantian kepala sekolah di kepemimpinan yang ke -14 (Hj. Arbayah, S.Pd., M.Pd.) dengan gaya kepemimpinannya mampu menorehkan beberapa prestasi salah satunya ekskul Marching Band SMP Negeri 5 Samarinda tahun 2020 mampu memperoleh juara 2 tingkat provinsi di Balikpapan kemudian bulutangkis tunggal putra mampu merebut juara 1 se kota samarinda dalam rangka HUT SMP Negerei 3 Samarinda yang diselenggarakan beberapa bulan yang lalu, kemudian juara 2 baca puisi tingjat Smp/Mts se kota samarinda dan masih banyak lagi. Dan tak kalah penting Belia juga mampu mengubah wajah SMP Negeri 5 menjadi lebih menarik dan tertata.

STAF TATA USAHA SMP NEGERI 5 SAMARINDA

Home Fisit

Home Fisit dilakukan oleh tim yang terdiri dari guru BK, Kesiswaan, guru Mapel dan kepala sekolahpun ukut mendampingi jalannya Home fisit, home fisit ini dilater belakangi ketidak aktifan beberapa siswa dalam pembelajaran sistem daring yang dilakukan sekolah dalam masa Pandemi Covid 19 tahun ini beberapa siswa dinyatakan tidak aktif atas laporan beberapa guru bidang studi dan wali kelas dari tugas harian yang diberikan tidak satupun tugas yang di selesaikan bahkan sampai ujian sekolah yang di laksanakan beberapa hari yang lalu pun tidak mengikuti ini. Hal ini menjadikan pihak sekolah bertanya-tanya apa sebenarnya yang terjadi sampai siswa/i ini tidak bisa mengikuti pembelajaran daring. Dengan Home Fisit ini akhirnya sekolah mendapatkan informasi yang jelas dan akurat karna langsung dari orangtua dan siswa yang bersangkutan. Kita sebagai manusia tidak bisa menebak atau memfonis siswa tidak mengikuti kegiatan pembelajaran dikarnakan malas dan sebagainya faktor lain juga menjadi pengaruh besar terhadap pembelajaran daring, keterbatasan fasilitas dan ekonomi orangtua juga sangat mempengaruhi pembelajaran daring ini keluarga yang memiliki anak yang semua masih sekolah pasti akan terasa sekali karna masing-masing anak harus di fasilitasi HP untuk keperluan belajarnya, dengan keterbatasan ekonomi orangtua pasti tidak sanggup kalau harus memfasilitasi anaknya masing-masing satu HP. KIta sebagai pengajar juga harus bisa memilih dan memilah siswa-siwi yang kategori ini untuk bisa dijadikan pengecualian sebagai dasar ketuntasan belajarnya.

INFORMASI TERKAIT MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH

Kami ucapkan Selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar SMP Negeri 5 Samarinda.

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkukngan Sekolah (MPLS) akan di mulai pada tanggal 13, 14 dan 15 Juli 2021. Kegiatan MPLS SMP Negeri 5 Samarinda akan dilaksanakan secara Online, siswa baru cukup menonton atau melihat materi yang di sampaikan oleh pemateri sesuai jadwal yang telah disusun oleh sekolah, MPLS ini dilaksanakan untuk mengenalkan SMP Negeri 5 Samarinda kepada siswa baru semua akan di kenalkan ke siswa baru apa yang ada di SMP Negeri 5 Samarinda mulai dari Sarprasnya, ekskulnya, Guru-Gurunya, dll.